SISTEM INFORMASI PENERIMAAN MAHASISWA BARU
UNIVERSITAS ISLAM MAJAPAHIT

Info

A. Syarat Umum Pendaftaran
1

Mengisi secara lengkap formulir pendaftaran atau dibagian pendaftaran atau dapat secara online dilaman siakad.unim.ac.id/pmb/formulir-pendaftaran.html

(Pengisian formulir secara online dapat dilakukan di tempat pendaftaran/admisi) 

2

Membayar biaya pendaftaran sebesar Rp 300.000,- pada BNI atas nama Universitas Islam Majapahit No.Rek 6784566785

3

Verifikasi berkas pendaftaran mahasiswa baru kepada sekretariat PMB di Gedung Madinah Universitas Islam Majapahit

4

Menyerahkan 2 (dua) lembar fotokopi Kartu Identitas (KTP atau SIM) dan fotokopi Kartu Keluarga

5

Menyerahkan enam lembar pasfoto berwarna 3x4 dengan latar belakang warna merah (6 lembar)

6

Menyerahkan dua lembar fotokopi ijazah SMA/MA/SMK/sederajat yang telah disahkan, atau bukti sementara kelulusan

7

Informasi lebih lanjut bisa kirim pesan melalui WhatsApp 085731769458

 
B. Ketentuan Khusus
8Biaya pendaftaran tidak bisa ditarik kembali
9

Tes Asesmen Psikologi wajib diikuti oleh calon Mahasiswa Baru, Mahasiswa Pindahan maupun Jalur Prestasi

10Bimbingan Akademik Wajib diikuti oleh calon mahasiswa yang mendapat panggilan
11Kelulusan calon mahasiswa baru ditetapkan melalui Keputusan Rektor
12Pembayaran biaya pendidikan dan registrasi calon mahasiswa baru harus dilakukan selambat-lambatnya satu minggu setelah penetapan kelulusan.
 
C. Subsidi dan Beasiswa
13Subsidi umum yayasan dan universitas diberikan kepada mahasiswa Program Studi dan Kelas tertentu.
14Penghargaan berupa keringanan diberikan berdasarkan Gelombang Pendaftaran (Periksa Tabel).
15Bantuan Khusus diberikan kepada calon mahasiswa baru berprestasi akademik, tahfidz Al-Qur’an, berprestasi kesenian, dan olahraga yang diatur tersendiri.
16Tersedia beasiswa Pretasi Akademik dari Pemerintah dan Prestasi Non-Akademik dari Rekanan dan Yayasan bagi mahasiswa semester III s.d VIII yang memebuhi persyaratan.
 
D. Biaya Studi
17

Lihat Brosur

 
E. Pelaksanaan Asesmen Psikologi MENUNGGU INFO DARI SKRETARIAT PMB
18

Pelaksanaan Asesmen Gelombang I      : Akan diinformasikan melalui nomor telepon, web atau sosial media 

19

Pelaksanaan Asesmen Gelombang II     : Akan diinformasikan melalui nomor telepon, web atau sosial media

20

Pelaksanaan Asesmen Gelombang III    : Akan diinformasikan melalui nomor telepon, web atau sosial media

 
JADWAL KEGIATAN
Hari, Tanggal Waktu Kegiatan Tempat
1 Januari - 31 Mei 2021 08.00-16.00 WIB Pendaftaran Gelombang I Gedung Madina Lt.1 UNIM (Ruang PMB)
1 Juni - 31 Juli 2021 08.00-16.00 WIB Pendaftaran Gelombang II Gedung Madina Lt.1 UNIM (Ruang PMB)
1 Agustus - 31 Agustus 2021 08.00-16.00 WIB Pendaftaran Gelombang III Gedung Madina Lt.1 UNIM (Ruang PMB)